01 November 2016

Share Pengalaman ambil KTA DBS


Share Pengalaman KTA DBS



Karena terdesak kebutuhan yang semakin hari semakin bertambah, saya cari info tentang KTA dengan bunga yang paling murah, saya menemukan di duitp*nt*rdotcom dan saya membandingkan KTA DBS dengan KTA yang lain dan menurut saya KTA DBS paling murah bunganya 0.99%  saya langsung mengisi formulirnya tidak berapa lama mungkin 1-2 jam saya ditelpon oleh pihak duitp*nt*rdotcom untuk konfirmasi dan kelengkapan data, dan menurut informasinya bunga 0.99% untuk pinjaman KTA 100 juta keatas, 1.29% untuk bunga dibawahnya.
Selang 2 hari kemudian saya ditelpon dari Bank DBS tentang pengajuan pinjaman dari duitp*nt*rdotcom ditanya mau pinjam berapa, untuk apa, dijelaskan biaya  syarat-syaratnya sebagai berikut :

Biaya-biaya :

Biaya Tahunan
Tahun ke-1**
1,75% dari jumlah KTA DBS yang disetujui
Tahun ke-2 dst***
Rp 65.000,- per tahun
Biaya Administrasi**
Rp 399.000,-
Biaya Transfer Pencairan Pinjaman**
Rp 30.000,-
Denda Keterlambatan
Rp 250.000,- per keterlambatan
Biaya Pelunasan Dipercepat
8% dari sisa pinjaman dan biaya lainnya
Biaya Pembatalan
8% dari sisa pinjaman dan biaya lainnya
** Biaya akan dipotong satu kali di muka dari jumlah total pinjaman yang disetujui oleh Bank
*** Ditambahkan pada pembayaran angsuran bulan ke-13 dan/atau angsuran bulan ke-25 dan/atau seterusnya

Persyaratan :

Kriteria Umum
Karyawan
Wiraswasta
Profesional
WNI usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
v
v
v
Minimal penghasilan kotor per bulan
Rp 3.000.000,-
Rp 5.000.000,-
Rp 5.000.000,-
Minimal limit kartu kredit
Rp 6.000.000,-
Rp 7.000.000,-
Rp 7.000.000,-
Minimal lama usaha atau bekerja
1 tahun dan status karyawan tetap
2 tahun
2 tahun
Minimal masa aktif kartu kredit di bank lain
1 tahun
2 tahun
2 tahun


Dokumen :

Dokumen*
Karyawan
Wiraswasta
Profesional
Aplikasi asli
v
v
v
Fotokopi KTP
v
v
v
Fotokopi Kartu Kredit
v
v
v
Fotokopi NPWP/ SPT PPH 21
v
v
v
*Bila diperlukan, Bank berhak meminta dokumen tambahan selain yang tercantum pada tabel di atas

Setelah dijelaskan persyaratan dan biaya-biayanya , saya minta untuk dihitungkan total yang saya dapat setelah dikurangi biaya dan berapa cicilan perbulannya. Dan saya oke dan menyetujuinya. Besoknya kurir datang untuk mengambil dokumen yang diperlukan ditambah materai dan cover tabungan yang ada no tabungannya dari Bank apa dan cabang mana. 

Pagi-pagi saya sampai kantor dapat SMS dari kurir menanyakan apakah saya ada di kantor hari ini atau tidak? Proses pengambilan dokumen cukup simple yaitu mengisi formulir, tanda tangan dan kartu kredit digosok pakai pensil biar kelihatan angkanya sebagai bukti.

Besoknya setelah pengambilan dokumen saya dapat telepon lagi dari pihak Bank DBS menanyakan lagi data-data yang diperlukan untuk diserahkan ke analis. Pihak analis yang berhak menyetujui atau tidaknya pengajuan KTA saya dan berapa pinjaman yang saya ajukan. 

Selang satu minggu setelah ditelpon dari Bank DBS saya dapat SMS bahwa pengajuan KTA saya disetujui, Alhamdulillah… Saya cek belum ada dan setelah istirahat jam makan siang Alhamdulillah nongol di Internet Banking.





356 komentar:

  1. Makasih gan, info di blognya nambah wawasan.. pasti seneng banget ya gan perasaannya setelah diapprove KTA Bank DBS nya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng diawal... bulan selanjutnya pusing bayar cicilan, kapan lunasnya wkkwkwk

      Hapus
  2. Informasinya sungguh lengkap untuk teman2 yg sedang mencari Kredit Tanpa Agunan... Terima Kasih Banyak sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebagai sales KTA Bank DBS seharusnya kita juga harus menjelaskan kepada masyarakat dengan sejelas-jelasnya

      Hapus
    2. Saya 2 hari lalu sudah pengambilan dokumen oleh kurir tapi belum ada telepon lagi dari pihak bank DBS, apa itu tidak diterima ya?hehehe

      Hapus
    3. ditunggu saja gan.. kalau gak ada kabar telpon call center DBS

      Hapus
  3. Kira kira kalau sudah disetujui...dan data sudah diambil kurir...proses prncairannya brapa hari yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah dapet sms KTA agan disetujui,.. hari itu juga cair masuk ke tabungan agan..

      Hapus
    2. Klo cma dpet sms no id saja dri bank DBS itu gmn...

      Hapus
    3. gk tahu itu no id buat aplikasi atau no id rekening agan.. kalau no rekening berarti sudah disetujui..

      tiap bulan dapat notif untuk bayar biasa mepet2 waktu bayar dapat sms..

      kalau kurang jelas telpon ke no 021-30432288

      Hapus
    4. No. 02130432288 no.bagian apanya mas

      Hapus
    5. Saya udah dpet sms dari dbs indo selamat pengajuan anda dengan no. Id 2018xxxx telah di setujui.. apakah seperti itu dana sudah masuk mas ahmad tolong pencerahanya makasih

      Hapus
    6. kalau sudah ada sms disetujui.. berarti dana akan ditransfer...

      bisa hari itu .. bisa juga 7 hari kerja

      Hapus
    7. @Fauzy irawan
      Gmn dana masuk brp hari setelah sms?

      Hapus
    8. Sudah dapat sms disetujui tapi sudah 3 hari dananya belum cair juga gimana solusinya?

      Hapus
  4. Pikir saya tadi pengalman pahit, ternyata pengalaman asik,,,, makasih gan info nya, dan selamat gan udah cair kta bank dbs nya

    BalasHapus
  5. Sangat bagus buat modal usaha, modal nikah, pengajuannya juga mudah, gak ribet, intinya kartu kredit udah 1 tahun aja,, top kta bank dbs

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak harus gan... CC apa saja boleh.. min umur kartu 2 tahun, seumpama 1 tahun, dicoba saja apply

      Hapus
    2. gan, aku udah disetujui dari tgl 19 july via sms dan dpt dbs letter tgl 23 july, tp kok dananya sampai hari ini blm masuk ya. itu kira2 kenapa ya. tq

      Hapus
  6. Untuk proses pencairan nya gimana ya mas untuk di bank BDS

    BalasHapus
    Balasan
    1. di transfer gan.. ke no rekening agan.. misal agan punya rekening bank BCA nanti dananya ditransfer kesitu..

      Hapus
    2. Saya juga pengguna KTA DBS sudah 2x top up, selama 2 tahun berjalan aman-aman aja. Harus hati2 gan jangan sampai telat bayar cicilan karena dendanya 250ribu.

      Hapus
  7. pembayarannya selalu h-3 sebelum jatuh tempo ya ??? kalo misalnya lewat 1 hari apakah dikenakan denda?
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. lewat 1 hari nanti kena denda 250 ribu.

      h-3 biar aman..gak kena denda, misal waktu jatuh tempo gpp asal pembayaran waktu hari kerja bukan hari sabtu/minggu atau hari libur pake menu transfer bukan menu pembayaran di ATM karena bisa saja transaksinya diinput setelahnya..kan nanti kena denda..lumayan dendanya 250ribu wkkwkwk

      Hapus
  8. hahahaha....saya sudah 4x pengajuan bahkan terakhir marketingnya yg kekeh mau mengajukan padahal saya sudah bilang, kalau di dbs saya selalu ditolak dengan alasan yg sampai sekarang saya tidak ppernah tahu, akhiirnya terbukti gagal lagi. Sedangkan kartu kredit lancar dan semua data sampai kurirnya sudah datang ke kantor sayapun masih ditolak. hhahaha...pengalaman yang seru dengan DBS...

    BalasHapus
  9. Kalau tidak punya kartu kredit, enggak bisa melakukan peminjaman yah gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya gak bisa gan... yang punya kartu kredit juga ada syaratnya..kartu min berumur 2 tahun.

      Hapus
  10. Hallo... mas ahmad, masih aktifkah di blog? Saya mau tanya, dari total pengajuan, yg cair apa 100% atau brp % yg disetujui?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang disetujui itu 4x limit kartu kredit agan maksimal..

      misal : limit kartu kreditnya 10juta berarti maksimal yang bisa diapprove ya 40 juta..

      semua tergantung analis juga :D

      Hapus
  11. halo pak.. minggu lalu saya ada coba ke dbs lewat cermati.com dan di bantu sales DBS , sama persis yg kayak bapak ceritakan proses pick up dokumen sebentar.. 1 hari setelah pick up saya di telpn bank DBS verifikasi data yg saya serahkan ke kurir, itu di hari kamis tgl 14 Des. Nah habis itu saya tggu ga ada kabar lagi ya ini sdah masuk hari ke 2 setelah saya di telpn.. apakah kemungkinan saya di approved atau tidak? gimana cara mengecek nya? terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung analisnya.. analis menilainya dari BI checking mbak dewi..

      Hapus
    2. tadi saya di telp lagi pak barusan ama DBS nya, sama verifikasai alamt rmh dan kantor, serta minta nama org HRD yg bs di mintai keterangan data saya di kantor, saya kasih aja Extension nya HRD sy.. tapi saya lupa tanya informasi approved nggak nya kapan.. kalau saya telpn call center itu mereka sdah tau blm ya pak?

      Hapus
    3. kalau dikantor ada CS nya sih mereka sudah tahu..paling minta disambungin ke bagian HRD

      Hapus
  12. saya kapok sekapok2nya pakai dbs, saya ambil pinjaman 34 juta tenor 36bulan ditengah perjalanan saya terkena denda keterlambatan yang nilainya sehari 250rb dan saya udah minta untuk diputihkan karena keterlambatan ini efek dari cara bayar saya yang lewat atm beda bank, saya kira pengajuan saya untuk diputihkan disetujui karena tidak ada pemberitahuannya sama sekali. ternyata setelah 6bulan masa pelunasan(cicilan terakhir juni 2017) saya ditelp oleh bagian collection pada bulan des 2017 yang memberitahukan bahwa saya harus bayar 3,2 juta.dan nilai itu BUKAN DARI CICILAN SAYA YANG KURANG/BELUM BAYAR tapi DARI DENDA YANG BERBUNGA, menurut collectionya jika telat sehari sampai sebulan 250rb,sebulan sampai 4 bulan jadi satu juta, setahun jadi 3juta. sehari kena 250ribu dan beranak pinak menjadi 3,2juta.padahal saya telat CUMA SEKALI DAN CUMA SEHARI…saya harus bayar klo tidak nama saya kena BI Checking….weiitsss. Fyi…..kappokk banget pakai DBS

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah pelunasan ada surat lunas? kalo sudah dapet tinggal tunjukin surat lunasnya...

      Hapus
    2. Jd Gimana mas tetap di byr denda nya yg 3.2jtan itu?

      Hapus
  13. dokumen saya sudah masuk dan sudah ditlp bank dbs untuk verifikasi data yg diserahin ke kurir.....kmrn ada sms dari DBS dengan sms demikian " kami sedang memproses aplikasidana sahabat Anda.mohon tidak memberikan imbalan apapun kepada petugas bank maupun pihak ketiga yg ditunjuk oleh bank "
    tapi ampe hari ini belum ada kabar juga.....apa KTA saya di acc or tidah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nasibnya gan...

      Hapus
    2. Tunggu sampe satu mingguan kurang lebihnya.. jika belum ada kabar sms/telpon.. agan bisa telpon ke call center DBS

      Hapus
  14. saya sudah di infokan via sms dari DBS Indo kalau pengajuan di approve per tanggal 21 desember tapi tidak tidak langsung turun hari itu juga pak..ada masukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telpon call center DBS.. minta info kapan ditransfer..

      Hapus
    2. Saya mau tanya, biasa nya pencairannya brp lama ya, saya di sms di hari jumat. Sampe skrg dana belum cair terimakasih

      Hapus
    3. Tunggu 7 hari kerja... sabtu minggu libur.. ya minggu2 ini lah kira2, kalau sudah ditrasnfer kabarin disini saja.. bener gak nya

      Hapus
  15. Tanggal 4 Januari 2018, saya dpt SMS dari DBS: “Kami sedang memproses aplikasi Dana Bantuan Sahabat Anda. Mohon tidak memberikan imbalan apapun kepada petugas Bank maupun pihak ketiga yang ditunjuk oleh Bank.”
    Sekarang tgl 9 Januari blom ada kabar apa2 lagi. Apakah memang proses sejak DBS SMS seperti tsb memakan waktu lama ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ada kabar lg blm di approve atau tdknya?

      Hapus
    2. Baru dapat kabar lg kemarin tgl 18 Januari yg mengatakan KTA telah disetujui per 17 Januari. Namun tanpa konfirmasi apapun dana langsung di transfer ke rekening dan nominal tidak sesuau yg saya ajukan, hanya 37% dr dana yg saja ajukan.

      Hapus
  16. Maaf nih min...mau tnya kalo untuk mengcancel pengajuan pinjaman bc g yah...untuk berkas2 dan aproval sih blm..cm sy tkt seperti yg sudah2 banyak yg mengaku tiba2 menerima transferan di atm setelah proses pngajuan diterima

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sudah ditelpon oleh DBS bisa dibatalkan.. Klo sudah disetujui dan ditransfer tidak bisa dibatalkan.. Nanti kena denda

      Hapus
    2. Tapi saya tidak ada telepin apapub, tiba2 dana sudah ditransfer saja dan nominal tidak sesuai.

      Hapus
    3. Ditelpon DBS maksudnya waktu penyesuaian data.. Nah ally nya bisa dibatalkan, kalo sudah ditelpon dan agan setuju ya lanjut data agan diserahkan ke analis

      Hapus
  17. Hari ini Tanggal 11 Januari 2018, saya dpt SMS dari DBS: “Kami sedang memproses aplikasi Dana Bantuan Sahabat Anda. Mohon tidak memberikan imbalan apapun kepada petugas Bank maupun pihak ketiga yang ditunjuk oleh Bank.”

    Yg saya tnyakan,apakah maksud dr sms ini,di approved atau hanya baru sedang di cek oleh pihak analis yaa.. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum disetujui.. lagi diproses,

      Hapus
    2. Saya juga gan tanggal 12 dapat sms begitu.
      Sampe skrg tgl 15 blm ada kabar

      Hapus
    3. Saya mendapat sms yang sama... “Kami sedang memproses aplikasi Dana Bantuan Sahabat Anda. Mohon tidak memberikan imbalan apapun kepada petugas Bank maupun pihak ketiga yang ditunjuk oleh Bank.”, saya coba tanyakan ke marketing yang menawarkan, dia akan mencoba mengcrosschek takut ditolak, apakah benar jika mendapat sms demikian sebenarnya sudah ditolak? Mohon pencerahannya...terimakasih

      Hapus
    4. Belum, data agan lagi diproses oleh analis..paling cepat disetujui gaknya semingguan setelah dapat sms seperti itu..

      Pengajuan disetujui/gaknya dapat pemberitahuan sms dari bank DBS...

      Hapus
    5. Brp lama menunggu proses approve atau tidaknya dari sms yg diterima yg isinya 'kami sedang memproses..' mohon infonya?

      Hapus
    6. Mau bertanya, untuk alur proses apakah data sudah clear ( lolos bi check dsb) baru ke analis, lalu analis telepon ke calon yg mengajukan utk verifikasi saja, atau analis akan telepon ke calon yang mengajukan terlebih dahulu utk verifikasi data baru melakukan analisa dengan melihat bi check dsb, dengan kata lain setelah analis menelepon ke calon yang mengajukan, proses di internal dbs yang dilakukan apa saja sampai keluar keputusan sampai pencairan jika disetujui, mohon penjelasannya....terimakasih

      Hapus
    7. Data agan dicocokkan sewaktu apply oleh CS atau apa entahlah via telpon, sama atau gak kan ketahuan lewat telpon...

      Analis cuma ngecek data agan.. BI checking & Sekarang berubah jadi ojk checking .. 😁 SLIK OJK, di lembar SLIK nanti ketahuan lancar gaknya pembayaran kredit di beberapa bank... Totalnya juga ada...

      Hapus
    8. Utk telp dr analis bank yang ke kerabat yang mengajukan, ke kantor dan ke si yg mengajukan pinjaman stelah data ojk check dll clear atau sebelumnya, maksudnya setelah data masuk ke analis, biasanya ada telp konfirmasi, nah proses ini dilakukan setelah prosea sid check data sudah clear atau sebelumnya ya?...

      Hapus
    9. ..mirip mirip lah waktu kita ngajuin pembuatan kartu kredit..

      Hapus
  18. Setelah di SMS dari DBS kalau aplikasi sedang di proses (tgl 4 Januari) akhirnya saya dikabari via sms tgl 18 Januari kalau KTA saya disetujui per tgl 17 Januari. Tidak ada konfirmasi apa-apa, dana tiba2 sudah di transfer ke rekening saya dan nominal pun tidak sesuai yang saya ajukan, hanya 37% dari dari dana yang saya ajukan.
    Saya komplain ke DBS, memang seperti itu katanya, analis yg menentukan. Dan karena dana saya yg disetujui dibawah 50% kalau mau di cancel tidak ada biaya pembatalan yg dikenakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sudah ditransfer bisa dicancel tapi ya itu... Kena penalty.. Penalty 8% lho gan...

      Besar ya.. Emang.. Wkwkkw maklum bank luar gitu, bunganya nyekek, KTA punya saya mau lunasi sebelum waktunya aja kenanya besoar banget.. Karena DBS hitungan bunganya per hari.. Saya tanya sama cs nya juga gk tahu hitungannya... Hihihi angel ya??

      Hapus
  19. Mau tanya dong, klo setelah proses dihubungi via telp setelah dianalis, kerabat sudah di hubungi juga, kantor juga telah dihubungi juga, saya diinfo masih ada proses survey kantor lagi ya?...mohon sharenya...terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu ngajuin, datanya diserahkan dimana? di kantor? di rumah atau dimana?

      mungkin kalau ambilnya di kantor tidak servey lagi..

      Hapus
  20. Saya tdk pernah mendapat sms dr bank DBS tentang aplikasi yg masih proses, saya dpt telfon verifikasi tgl 19 jan, tp sampe hari ini belum ada kabar apakah di reject atau approved, udah lewat seminggu soalnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sudah dapat telpon dari DBS untuk verifikasi data kan.. kalau sudah ditelpon tunggu saja aplikasi sedang diproses analis..

      Kalau sudah disetujui nanti dapat sms,

      Hapus
  21. Saya dpt sms tgl 26 jan yang bunyinya data anda masi kami proses. Kira2 berapa lama lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semingguan lah minimal.. kalau sudah seminggu gk ada kabar.. telpon call center DBS

      Hapus
  22. sms tgl 26 jan 2018
    Kami sedang memproses aplikasi Dana Bantuan Sahabat Anda. Mohon tidak memberikan imbalan apapun kepada petugas Bank maupun pihak ketiga yang ditunjuk oleh Bank.

    sms tgl 30jan2018
    Selamat! Dana Bantuan Sahabat Anda DISETUJUI tgl 26/01/18. Jika Anda belum menerima Welcome Letter dlm 15hr kerja sejak SMS ini diterima harap hub 1500 327.

    permasalahannya yaitu saya tidak merasa di tlp untuk verifikasi oleh pihak dbs, apa mungkin karena pengambilan dokumen langsung di kantor ya ?
    dan wellcome latter itu apa,diinfo via email/sms/voice ?
    blm ada info detail mengenai jatuh tempo,cicilan bulanannya dll.
    dan blm tau juga kapan dana di cairkan, semoga cair sesuai pengajuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. dapat sms tgl 30 januari dananya disetujui maka hari itu dananya akan ditransfer ke no rekening bank agan..kalo belum ditransfer telpon DBS

      kalo welcome letter itu maksudnya selamat datang anda telah berhutang wkwkwkkw...nanti dikirimkan lewat pos ke rumah agan.. ada rinciannya, perjanjiannya.. dapatnya berapa, dipotong berapa.. bayarnya kapan, dendanya apa...dibaca saja sampai khatam OK..

      Hapus
  23. Gan di suruh kirim ke sms 2000 juga ga, untuk verifikasi?

    BalasHapus
  24. Koq rada rada dag dig dug yah... Hahahaha .mengingat jaman dulu waktu kuliah setelah sidang...

    BalasHapus
  25. Gan mau nanya , saya baru mau diproses dapt sms tgl 14 Feb jam 15.00 ::b/ibu yth aplikasi dengan no sekan2 , sudah diterima bank dbs dan akan diproses lebih lanjut... Itu kira2 kapan ya ditelfonnya sebab hape saya lagi rusak kena hujan, saya servis besok apa lusa yaa??? Thank u agannn...

    BalasHapus
  26. Saya udah diverifikasi tgl 13 kemarin, dan udah dapat sms " pengajuan kta dengan no id sekian masih dalam proses mohon kesediaan untuk menunggu " itu kira2 disetujui ga ya gan ? Dan kalau disetujui kira2 kapan ya pencairannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya gak tahu...semuanya tergantung analis..:D tapi seenggak sudah melengkapi persyaratan kemungkinan disetujui dan berapa besar nominal yang dikasih itu juga tergantung analis menilainya

      Hapus
  27. Saya sudah ditelepon analis tgl 20 feb kemaren, kira2 kita bisa tau hasilnya berapa hari ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tgl 27-28 kira2 dapat SMS diapprove gaknya..

      Hapus
    2. Sampai saat ini masih proses,, kok agak lama ya prosesnya. Saya sudab hubungin csnya juga

      Hapus
    3. maaf kalo boleh tau ditlp brp x ya, soalnya saya sedang mengajukan, ada tlp dari 30406610 gak keangkat, takutnya dr dbs

      Hapus
  28. Saya ditawarkan topup dana tanggal 8feb. Data2 diambil tanggal 9 nya. Saat ini ssudah 9 hari kerja belum ada telp atau sms apapun? Ini ditolak atau gimana ya?
    Padahal katanya ga ada bi checking & survei lagi klo utk topup..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang seperti itu kalau top up.. saya juga ditawari tapi gak saya ambil... cicilannya masih banyak beberapa bulan lagi...

      kalau tidak ada kabar 1 minggu setelah data diambil telpon call center DBS saja..

      Hapus
  29. Saya sudah dapat sms disetujui tgl 27 februari malam, tapi sampai hari ini koq ga ada yang menghubungi dan dananya juga belum cair ya ke rekening saya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. call DBS saja.. biasanya kalo sudah dapat SMS sudah disetujui hari itu dananya langsung masuk ke no rekening agan..

      No rekeningmya waktu agan ngajuin waktu nyerahin berkas cover tabungan ..

      Hapus
  30. Saya sudah dapet sms pemberitahuan tgl 28 februari 2018 jam 20.20 isi nya selamat!! Aplikasi anda dgn no id sekian sekian telah disetujui kami akam segera menghubungi anda untuk informasi lebih lanjut.. Tapi sampe hari ini tgl 2 maret 2018 belum ad yg hubungi & dana belum cair

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga begitu, padahal dapat sms dari tgl 27 malam. Nelp ke DBS Call jawabannya beda2, ada yg bilang masih antri belum ditransfer, ada yg bilang kliring, ada yg bilang salah rekening. Jadi bingung..

      Hapus
    2. ditunggu saja deh gan.. mungkin lagi rame yang minjem duit di DBS, :D

      sering2 call DBS kalo belum cair.. telpon pake simpati telpon rumah .. murah kok cuma 2500

      Hapus
  31. kak mau tanya kalo kita mau pengajuan di bank DBS , tapi kita masih punya pinjaman di bank lain, kira2 bakal di setujui sama DBS tdk ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung pinjamanya berapa di bank lain dan pendapatan agan tiap bulan.. nanti analis yang menilai..

      Hapus
  32. iya saya jg dapat sms selamat!aplikasi anda dgn no id sekian telah disetujui kami akan menghubungi anda utk informasi lbh lanjut...dpt sms seperti itu sebenarnya sdh d approved/blm saya tlp call center nya d blng msh analisis trakhir tpi knp d sms sperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu saja deh gan... sering2 cek internet banking agan.. siapa tahu sudah ditransfer :D

      Hapus
  33. nice info , saya sempat mengajukan pertama di tolak karna saya ga ada kartu kredit , tanpa tadi pagi saya di telp kembali dan minta slip gaji saya untuk di proses kembali oleh pihak dbs nya..

    BalasHapus
  34. Saya mau tanya ... saya dpt sms dr pihak bank dbs ... yth bapa/ibu aplikasi dengan no id sekian sudah di terima dan akan dibproses itu kira" masih berapa lama lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling cepat seminggu aplikasi agan disetujui..

      Hapus
  35. Gan mau naya ko yang di accnya cma dikit bgt ya dari 50% cma di acc 10% itu gimana gan trs gak ada konfirmasi apa"

    BalasHapus
    Balasan
    1. situ kebanyakan utangnya kali.. wkwkkwkw, *canda*

      analis juga lihat DBR agan.. mencukupi gak bisa buat bayar cicilan..dan DBS cuma konfirmasi aplikasi disetujui lewat SMS tidak ada nominalnya berapa langsung ditransfer tanpa pemberitahuan, karena sebelumnya sudah dikasih tahu oleh telemarkating waktu pertama kali ngajuin yaitu yang bisa disetujui itu maksimal 4x limit kartu kredit agan.. beda dengan KTA niaga waktu disetujui dikasih tahu nominalnya berapa kapan ditransfer, setuju gak.. jika disetujui dikasih tahu nominalnya berapa.. jika tidak setuju bisa dibatalkan..

      Hapus
  36. Mau nanya gan tgl 22.03.2018 dapat sms dari Bank DBS
    Selamat! Aplikasi Anda dengan no. ID telah disetujui. Kami akan segera menghubungi Anda untuk informasi lebih lanjut.berapa hari saya akan di tlp mohon pencerahannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin jam hari kerja..

      dapet info terbaru nih aplikasi sudah disetujui masih dihubungi oleh DBS..

      Hapus
    2. apakah sudah ditransfer dananya pak Andhika. Saya juga sudah mendapatkan SMS aplikasi no id di setujui namun sampai lebih 2 hari belum ada transfer ke no rekening?

      Hapus
    3. Sudah pada cair belum ke rekening?

      Hapus
    4. Skrg sdh cair belum pa andhika??soalnya saya jg dpt sms kmrn persetujuan KTA...tp sampai hari ini belum msk jg dananya...

      Hapus
    5. Pak Andhika saya hari ini jg dapet sms dari DBS Indo : Selamat! Aplikasi Anda dengan no. ID XXXXXXXXX telah disetujui. Kami akan segera menghubungi Anda untuk informasi lebih lanjut.

      Tpi saya telpon ke call center kata mereka data saya tdk ada disistem. Jdi bingung

      Hapus
  37. Bang, untuk minta surat lunas dipersulit tidak ya? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sudah lunas dan tidak ada denda harusnya mudah .. punya saya belum lunas jadi belum saya kasih info :D :D

      Hapus
  38. terimakasih untuk sharingnya mas,
    saya kemarin coba apply melalui web nya dbs langsung, tp sampe sekarang belum di call hehehe apa emang via web lebih lama daripd telesales?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lebih lama, mungkin di web gk ada marketingnya jadi gak ada yang ngurusin wkkwkw..

      lewat web lain coba yang biasa nawarin KTA... bisa dipilih bunga yang paling rendah

      Hapus
  39. Gan mau tanya .. kl topup itu udh cicilan brp kali gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti ditawari sendiri kalau pembayaran lancar, kalau saya mungkin setelah 1 tahun .. tiap bulan ditawari top up

      Hapus
  40. Gan mau tanya dong sy ditawarin kta dbs, akhirnya coba apply, tanggal 23 Maret 2018 sy dpt sms dr dbs kalo aplikasi sy disetujuin, sy tlp cs dbsnya dana bapak sisa ditransfer, tapi tgl 06 April 2018 pagi dari cs dbs tlp sy kalo aplikasi sy ga disetujuin,tadi siang tlp lagi ke cs dbs kalo aplikasi disetujuin tunggu proses transfer aja, sy jadi bingung gan. Mohon sarannya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih disetujui. sudah ada SMS, tinggal nunggu ditransfer.. sering cek rekening agan saja..

      Hapus
  41. haii , saya mau tanya , pengajuan kta dbs melalui marketing via wa , lalu hari ini saya disuruh datang untuk tanda tangan bermaterai , apakah artinya sudah di approve ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum, lagi proses..

      setelah tanda tangan selang 1-2 hari agan dihubungi oleh DBS tentang masalah pengajuan KTA..kalo belum dihubungi juga tunggu saja :D

      Hapus
  42. Siang mas,
    KTA saya disetujui per 9 April tetapi hari ini blm di transfer.
    Saya ajukan pinjaman 20jt tenor 12x, setelah saya baca2 di blog ini saya coba telp call center terkait pencairan.
    Diinfokan pencairan dalam 7 hari kerja dan dana pinjaman saya disetujui 10jt tetapi yg jadi masalah buat saya tenor nya menjadi 36x lamaaa bgt ������.uangnya blm cair tetapi klo batal tetap dikenakan pinalti ya? Marketing Tdk menjelaskan seperti ini hiks hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. OMG.. 10 juta bayarnya 36 bulan.. itu dah kayak nyicil mobil mbak...lama banget

      kalo belum ditransfer, dicoba saja buat dicancel..

      dapet marketingnya dari mana? kalo boleh saya tahu..

      Hapus
  43. Saya juga nih gan udah di s dbs indo. Udah di stujui cuma blm masuk rekening jg .. padahl udah di setujui dari tgl 9 april kmrn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pencairan dalam 7 hari kerja.. kalo saya cair setelah dapet sms disetujui pada hari itu juga..

      Hapus
    2. Bagaimana pak Lukman, dananya sudah masuk ke rek belum?

      Hapus
  44. Maaf mau tanya dong ini bener gak no cell bank DBS 08041500327

    BalasHapus
    Balasan
    1. Call center Bank DBS 02129852800

      Hapus
    2. Saya juga ajukan pinjaman KTA DBS dan sudah di setujui 23 maret lalu. Namun Welcome letter nya belum di kirim juga. Katanya akan di kirim dalam waktu 14 hari kerja. tapi sampai sekarang belum di kirim juga. Udh mau jatuh tempo dan dapat sms utk pembayaran I. Ini bener gak gan no telp bank DBS 021-30400695

      Hapus
    3. kayaknya itu no telpon ANZ, tapi ANZ sekarang kan jadi DBS ... Mungkin itu buat kartu kredit ..

      Saya biasa dapat SMS deket2 jatuh tempo no telponnya 021-30432288 tapi waktu saya hubungi tidak tersambung..

      Hapus
  45. Gan mau tanya, tgl 21 feb sy mengajukan KTA DBS dan di kabari tgl 28 feb bahwa aplikasi sy tidak di setujui.Dan tgl 6 april 2018 sy mengajukan lg KTA dan hasil nya tgl 18 aprl 18 sy di sms jam 10 siang tidak di apv.Lalu kenapa tiba2 sms masuk kembali Dari DBS INDO jam 14:50 aplikasi pengajuan saya di apv dengan nomor ID yg saya ajukan di bln februari.Yang jd pertanyaan saya apakah hal ini benar ?sedangkan aplikasi bulan februari saya sudah di kabarkan tdk di apv

    BalasHapus
    Balasan
    1. aplikasi agan baru diterima dengan no ID atau no referensi, pemberitahun bisa juga dilihat di email, jadi aplikasi agan belum disetujui .. kalo sudah disetujui baru dapat SMS selamat Dana Bantuan Sahabat anda telah disetujui.. selanjutnya dapat welcome letter..

      Hapus
  46. Setelah ada sms selamat aplikasi disetujui.proses pencairan berapa lama ya? Saya dapat sms tanggal 19 April 2018

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya setelah dapat sms.. pada hari itu juga dananya sudah masuk ke rekening.

      ada juga setelah dapat sms, pencairan selama 7 hari kerja..

      Hapus
    2. Terima kasih infonya.Setelah sms selamat disetujui,apakah ada telp lagi atau langsung proses pencairan ya?

      Hapus
    3. gak ada.. langsung proses pencairan...


      Hapus
  47. Tapi itu pasti di setujui kan gan klo sudah dpt sms di setjui.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo masih ragu dan belum cair juga setelah dapat sms ..telpon call center DBS saja..

      Hapus
  48. Halo, saya ma sharing kalau suami saya mendapat sms persetujuan di hari Jumat 20 April, dan siang tadi hari Selasa, 24 April cair :)
    Terimakasih. Semoga membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas informasinya... :)

      Hapus
    2. Disetujui nya 100% dari pengajuan kah?

      Hapus
    3. tergantung analis yang menyetujui berapa persennya gan..

      Hapus
  49. Halo saya mau tanya.saya kan ajukan KTA dbs , dan semua kerabat keluarga terdekat sudah di calling, dan itu selanjutnya butuh waktu lama lagi untuk di approve ny atau tidak. Apakh bisa sampai seminggu atau kurang dr seminggu .mohon penjelasan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semingguan kira2 paling cepat.. atau 7hari kerja

      Hapus
  50. Saya kok dpt welcome letter duluan (hari ini).. klo sms smp skrg blm dpt..td nlpn CS katanya 3-5 hari kerja cairnyaa ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang beda lagi ternyata... terima kasih info nya..

      Hapus
  51. hari 1 apply kta dbs, hari 2 data pagi diambil kurir & cuma tanda tangan & gesek cc, hari 3 sorenya ditelpon marketing tuk kelengkapan data. Nah sy mau tanya nih, selanjutanya
    1. kapan ya sy dpt sms kalau aplikasi sedang diproses?
    2. apakah setelah pengisian data oleh marketing, keesokan harinya dilakukan bi checking & telpon analis?
    3. BI checking berapa lama?
    4. Mana yg duluan BI checking atau teloon analis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Setelah ditelpon marketing untuk kelengkapan data, dapat sms & email isinya no referensi, nah no referensi itu nanti bisa ditanyakan ke call center DBS kalo mau info lebih lanjut aplikasi agan sudah nyampe mana..

      2,3,4 itu terserah analis suka2 dia yang menentukan ..

      Hapus
  52. Kalau kartu kredit nya tidak lancar, apa kemungkinan tidak di ACC ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa saja.. semua tergantung analis yang menilai setuju gaknya

      Hapus
  53. Mau bertanya, saya pernah mengajukan kta dbs,dan tanggal 5 maret 2018, kta saya ditolak, tapi barusan dapet sms lagi dari bank dbs: (aplikasi DBS yg anda ajukan masih dalam proses, apabila sebelumnya anda menerima sms penolakan, mohon diabaikan) Maksudnya gimana ya?
    Butuh pencerahan..hhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. telpon call center DBS.. nanti CS bisa ngasih tahu bener gak nya SMS yang didapat... kadang SMS tidak sama dengan yang dikasih tahu CS, soalnya bulan ini dapat SMS kalau tagihan belum saya bayar dan kena denda padahal 2 hari sebelumnya sudah saya bayar.. setelah konfirmasi telpon CS DBS tidak kena denda..

      Hapus
    2. Menurut cs nya status pengajuan saya lagi dipertimbangkan ulang analis, apakah ada proses pertimbangan ulang lagi setelah ditolak?

      Hapus
    3. Ini sms dari DBSindo: Bapak/Ibu Yth, aplikasi Anda dengan no. ID......., sudah diterima oleh Bank dan akan diproses lebih lanjut. Terimakasih. (Biasanya brp lama proses verifikasinya? Dan kira2 di acc ga ya?) mhn pencerahannya ya gan

      Hapus
    4. paling cepat 1 minggu sejak terima sms sperti itu, kalo disetujui dapat SMS, selamat Dana Bantuan Sahabat anda disetujui..

      Hapus
  54. klo.kartu kredit aeon..bisa buat pengajuan kta dbs ga gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa.. asal kartu kredit umurnya lebih dari 2tahun..

      kalo 1 tahun lebih boleh dicoba, disetujui gaknya.. ya gak tahu :D

      Hapus
  55. Mau tanya dong,tanggal 28 april dapat sms Bapak/Ibu Yth, pengajuan aplikasi Anda dengan nomor ID sekian masih dalam proses, mohon kesediaan Anda untuk menunggu. Terima kasih.sampai sekarang tgl 9 belum ada kabar lagi dari dbs nya,itu arti nya masih di proses atau emang ngga di aprove pengajuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba telpon call center DBS, aplikasi agan sudah nyampe mana..

      Hapus
  56. Malam boss..mau tanya, tgl 7 april kemarin saya di tlp marketing dbs untuk top up yg kedua kali dgn dana yg di peroleh 28jt singkat cerita 7 mei top up tsb disetujui, tgl 14 mei dana masuk ke rek namun yg di transfer tdk sesui dgn perjanjian awal, bahkan nominalnya tdk ada setengah dari 28jt itu gimana ya pak? Bisakah dikomplain agar sesuai perjanjian awal? Apa bisa untuk batal top up?

    BalasHapus
    Balasan
    1. batal top up gak bisa, soalnya sudah ditransfer ..

      komplain telpon call center DBS..

      Hapus
  57. Halo selamat siang..
    Saya mengajukan KTA DBS tgl 15 mei langsung ke web dbs nya. Siang hari nya saya di telpon untuk verifikasi data.
    Tgl 16 kurir dateng ke kantor saya ambil dokumen.

    Tgl 18 saya di telpon oleh pihak marketing kembali untuk verifikasi data.

    Tgl 23 mei saya dapet sms dari dbs indo
    Bapak/Ibu Yth, aplikasi Anda dengan no. ID sekian2,sudah diterima oleh Bank dan akan diproses lebih lanjut. Terimakasih.

    Lalu tgl 24 saya dapat sms lagi dari dbs indo: Bapak/Ibu Yth, pengajuan aplikasi Anda dengan nomorID sekian2 masih dalam proses, mohon kesediaan Anda untuk menunggu. Terima kasih.

    Tgl 30 mei pagi saya dapat sms kembali dari dbs indo : Selamat! Aplikasi Anda dengan no. ID sekian2 telah disetujui. Kami akan segera menghubungi Anda untuk informasi lebih lanjut.

    Tapi sampe sore ini saya tdk dapat telpon dari dbs nya, dan saya cek rekening saya saldo tdk ada bertambah. Dan siang td saya tlpon ke call center dbs dan mengatakan setelah di cek data belum ada disistem ..

    Ini maksutnya gimana ya ? Apa maksut dari sms terakhir ya gan ? Apakah itu sms bahwa memang sudah di setujui ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang share di tas.. dia dapat sms seperti itu akan tetapi dana belum ditransfer ke rekening.. setelah ditunggu dana akan ditransfer kira2 dalam 7 hari kerja...

      Jadi buat agan.. sering check rekening selama 7 hari.. hihihih...jika belum ditransfer juga setelah 7hari agan bisa telpon call center DBS..

      Hapus
    2. Gimana mas unknown ? Kejadian anda Persis sama yang saya alami, sudah dapat konfirmasi sms bahwa kta disetujui tapi setelah di telpon ke call center data belum ada

      Hapus
    3. data belum ada/masuk atau data belum disetujui..?

      coba telpon call center lagi.. mungkin beda cs, beda jawaban.. :)

      Hapus
  58. Maaf Mas mau tanya, apakaha setelah mendapat sms ini "Bapak/Ibu Yth, pengajuan aplikasi Anda dengan nomorID sekian2 masih dalam proses, mohon kesediaan Anda untuk menunggu. Terima kasih".

    Ada telepon kembali dari pihak dbs? Apa menunggu sms kelanjutannya saja?

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dulu setelah dapat SMS dan Email pengajuan dalm proses tidak ada telpon lagi dari DBS, tapi seminggu kemudian dapat SMS pengajuan saya disetujui..

      Hapus
    2. iya mas, seminggu kemudian dpt sms klo pengajuan di setujui, dan akan segera dihubungi. tapi udh 5 hari gak ada yg menghubungi. jadi bingung saya ini..

      Hapus
    3. ditunggu saja, kemungkinan 5 hari itu karena kemarin ada sabtu dan minggu .. tunggu sampai 7 hari kerja, jika belum ditransfer telpon call center DBS

      Hapus
  59. Halo mas mau tanya, pengajuan KTA DBS mas sendiri cairnya brp persen dari dana yg di ajukan? Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya 100% dari dana yang saya ajukan dikurangi biaya 1,75% dari jumlah KTA DBS yang disetujui, Biaya Administrasi
      Rp 399.000 dan Biaya Transfer Pencairan Pinjaman Rp 30.000

      Hapus
    2. Trimakasih mas, mau tanya lagi waktu itu besar pengajuannya 4x dari limit kartu kredit mas atau bahkan sampai angka maksimal yg di tawarkan dari DBS?

      Hapus
    3. Awalnya saya minta lebih dari 4x limit kartu kredit terus kata marketing gk bisa...dan saya batalkan karena dananya nanggung..

      Setelah itu saya ajukan lagi kurang dari 4x limit kartu kredit..ya sekitar 2.5x limit lah, saya ajukan dan diapprove...

      Hapus
    4. Ok mas, nice infonya. Trimakasih sudah sharing.

      Hapus
  60. Cara mengajukan top up selain ditelp marketing nya. Apakah ada cara lain?

    BalasHapus
  61. Saya sudah mendapat sms dari DBS bahwa pengajuan disetujui per tanggal 05 Juli 2018. Tetapi sampai sekarang belum cair juga. Ini bagaimana ya /

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin tanggal 12-13 cair gan.. ditunggu saja

      Hapus
    2. Alhamdulillah sudah cair mas, tapi kok nggak ada pemberitahuan ya mas. untuk angsuran perbulan berapa ? sama tanggal jatuh temponya ?

      Hapus
    3. Apa nanti dapat surat sendiri dari DBS mengenai biaya angsuran, tanggal jatuh tempo, dan nomor kontraknya ?

      Hapus
    4. emang gak ada pemberitahuan yang penting sudah cair..

      nanti dapat surat dari DBS namanya welcome letter tunggu 14 hari lagi, ada detailnya dari perjanjian, kapan bayar, angsuran, no rekeningnya berapa.. pokoknya lengkap..

      Hapus
  62. Mau tanya Mas, saya dapat sms tanggal 6 July untuk aplikasi anda dengan nomor ID sekian masih dalam proses.
    Tapi sampai sekarang belum dapat telp utk verifikasi maupun update selanjutnya, kira-kira gimana ya Mas?

    thanks sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 6 juli, seminggu pas hari ini ya gan...

      setelah seminggu belum ada sms telpon call center DBS, kira2 hari senin atau selasa tanya aplikasi agan disetujui gak..

      Hapus
    2. Saya juga sdh dpt sms id anda sudah diterima dan sedang diproses, tp msh menunggu sms

      Hapus
    3. Saya sudah telp call center,dan bilang masih dalam proses, apa masih harus menunggu saja atau bagaimana pak ahmad?

      Hapus
    4. ditunggu saja gan, kalau masih dalam proses berarti belum disetujui gaknya aplikasi..

      kalau sudah ada SMS disetujui berarti tinggal nunggu dananya ditransfer ..

      kalau gak disetujui.. gak ada kabar :D

      Hapus
    5. Mau tanya dong,saya kan tdk punya kartu kredit tp pengajuan pakai no telkomsel. Lalu data sdh di pock up kurir.lalu nunggu persetujuan nya sampai kpn yah? Apakah bsk sdh dpt sms?

      Hapus
    6. @aprilia, nunggu dapat sms kalau pengajuannya sudah diterima dan dapat no id nanti diinfo lewat email dan sms.. disetujui gaknya nunggu seminggu setelah pengajuan diproses

      Hapus
    7. @Aprilia. Saya juga ngajuin tanpa kartu kredit, kata telemarketingnya bisa cair,
      Kemarin tgl 19/07 baru dapat sms no id anda sekian dan akan di proses lebih lanjut.
      Sampai sekarang belum ada kabar lagi, jadi ragu di setujui atau tidaknya.
      Padahal lagi butuh banget dan hanya itu harapan satu satunya.
      Semoga bisa cair beneran, seperti yg di katakan telemarketingnya.

      Hapus
  63. Pagi pak ahmad, saya sudah dapat sms selamat pinjaman anda dg ID sekian telah disetujui, berarti saya tinggal tunggu dihubungi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah nunggu dihubungi, tapi sering check rekening tabungan agan saja..

      Hapus
  64. Ok, terima kasih infonya pak ahmad. Good

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah udah masuk uangnya pak full 100% karena ini top up jd cm dikurangi biaya administrasi 300 ribu an, ga ada potingan lain fan full

      Hapus
  65. Malam mau tanya ini
    Saya kan gak pernah mengajukan apa apa

    Tiba tiba saya dapat sms gini
    Bapak/Ibu Yth, aplikasi Anda dengan no. ID 20...., sudah diterima oleh Bank dan akan diproses lebih lanjut. Terimakasih.

    Itu dari dbs indo

    Saya parno banget,, takut��soalnya gak pernah pengajuan.
    Gimana ini solusinya kak��

    BalasHapus
  66. Halo mas ahmad, mau tanya nih, kalo akugak kasih dokumen itu ke kurir berarti pinjaman aku dibatalin kan ya? aku males telpon ke 1500327, makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya nggak ada kelanjutannya.. soalnya setelah dokumen dikasih ke kurir, besoknya ditelpon lagi sama orang DBS buat verifikasi data..

      Hapus
  67. Misi mau tanya,ada yang pernah ajuin lebih dari 100 juta ?
    Mohon jawabannya. Terimakasih

    BalasHapus
  68. mas mau tanya saya udah ditelpon sama marketing katanya mau ditelpon pula sma analis tp sampe skr blm ada tlpon jg. apa g acc yak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. analis gak nelpon.. cuma marketing saja waktu kita ngajuin dan sesudah menyerahkan dokumen ke kurir

      Hapus

Labels

Total Tayangan Halaman

Flag Counter