03 Maret 2014

Kartu Kredit AEON

RATES & FEES

ITEMBUNGA
Transaksi Belanja2.95% per bulan / 35.40% per tahun
Tarik Tunai2.95% per bulan / 35.40% per tahun


ITEMBUNGA/BIAYA
BiayaKeanggotaanKartu Utama : IDR 10.000 per bulan
Kartu Tambahan : IDR 5.000 per bulan
Tarik Tunai4% dari jumlah Tarik Tunai atau IDR 25.000 (mana yang lebih besar)
Cetak KartuIDR 50.000
Naik LimitIDR 50.000
Cetak ulang Sales DraftIDR 25.000
Cetak ulang TagihanIDR 30.000
Keterlambatan3% dari Outstanding balance atau Maks. IDR 150.000 (mana yang lebih rendah)




203 komentar:

  1. Baru punya kartu kredit AEON, sangat membantu sekali, thanks gan!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Limit awal biasanya tergantung dari nominal belanja bisa 2x lipatnya contohnya : belanja kulkas di giant dengan harga 2 juta bayarnya kredit pake aeon, nanti limit awalnya bisa 4 juta. Saya dulu seperti itu.

      Hapus
  2. Infonya bermanfaat banget,,biar bisa lebih bijak menggunakan kartu kreditnya,thanks bgt,,

    BalasHapus
  3. sy pemegang kartu baru aeon credit card.setelah aktivasi no pin berhasil,knapa blm ada pemberitahuan dr aeon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemberitahuan apa ya? hub call center AEON saja lebih jelasnya

      Hapus
  4. Apakah bisa cartu cerdit aeon untuk membayar kartu kredit dari bank lain dengan penagihan di cicil selama 12 bulan degan bunga yang sudah di tentukan kalau bisa saya mau applay Thanks u

    BalasHapus
  5. Berapa persen ya maksimal tarik tunai nya dari total limitnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksimal tarik tunainya bisa dilihat di billing yang setiap bulan dikirim .. ada jumlahnya disitu.. berapa % nya gak pernah ngitung juga :D

      Hapus
  6. Mohon bantuan saya baru pertama pakai kartu kredit aeon cara makenya gmn y mohon bantuannya...trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belanja online apa belanja offline??...jika belanja offline misal di supermarket tinggal sodorin kartu kredit AEON ke kasir pilih pake pin apa tanda tangan bilang dulu sama kasirnya...udah gitu aja sama saja dengan uang tunai cuma bedanya kartu kredit AEON sebagai ganti uang tunai

      Kalau online tinggal ketik nomer kartu, exp date, dan cvv ... biar lebih aman 3 nomer yang dibelakang ditutup dan dicatet soalnya sensitif bisa disalahgunakan.

      Hapus
    2. kalo belanja online pake kartu aeon dimana? rekomendasiin dong buat beli kamera

      Hapus
    3. bisa dipakai di shop online mana saja yang menerima kartu visa, biasanya kalau transaksi berhasil dapat sms berapa jumlahnya dan transaksi dimana..

      beli kamera? di mana saja boleh.. :D yang penting murah wkkwkw

      Hapus
  7. Mohon bantuannya agar tau tagihan kita sebelum datang tagihan.....kita sudah ingin membayarnya g mn cara nya trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jatuh tempo AEON biasanya tanggal 2, sebelum tanggal 2 atau tanggal cetak AEON mungkin kira2 tanggal 12 mbak Novia akan dapat billing yang dikirimkan melalui email, jika emailnya belum didaftarkan maka lewat surat..

      Sebelum jatuh tempo tapi belum dapat surat tagihan alangkah baiknya telpon call center AEON, nanti akan tahu berapa jumlah tagihannya

      Hapus
  8. Trima kasih..atas infonya dan saya mohon bantuan sekali lg...saya pernah belanja online dengan kartu kredit..dan batal tetapi mengapa saldo saya di kartu kredit terpotong dan kenapa blm ad pengembalian dari pihak online tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau batal nanti akan direfund lagi oleh shop onlinenya..lihat di bliingny nanti ada transaksi 2x dengan nominal yang sama ..nah salah satunya itu direfund.. jika masih bingung telpon call center AEON

      Terima kasih



      Hapus
  9. mau tanya, klo limitnya 2juta trus saya beli hp seharga 1,8jt dengan cicilan 0% apa berarti limitnya sudah habis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih sisa 200ribu, jadi limitnya masih dikit dan masih bisa digunakan...

      Hapus
  10. Saya baru pakai kartu kredit aeon, cara cek limitnya bagaimana yaah?? Dan fungsi nya apa?? Mohon bantuannnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya di lembar kertas dan kartu kreditnya menempel di situ, fungsinya limit untuk membatasi jumlah transaksi, misal limit kartu kredit kamu 4 juta, tidak bisa belanja barang yang harganya 5 juta

      Hapus
    2. Mau tanya gan
      Kira kira limit bisa bertambah nggak ya

      Hapus
    3. Bisa bertambah otomatis, bisa juga sesuai request dari agan..

      Hapus
  11. Saya kan baru terima sms dr pihak AEON klau pengajuan kartu kredit saya telah di terima lalu tinggal menunggu kartu di kirim, kira kira nyampenya brp lama ya? Trus kartunya dikirim sm dengan nomor pinnya ga ya?? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya pin duluan dikirim... setelah itu kartunya...

      Gak tentu berapa lamanya, tunggu nyampe 14 harian. kalau belum nyampe juga telpon call center AEON..

      Hapus
  12. Saya mau nanya gan kan saya ambil tunai gope dari saldo 2jt pas penagihan apakah bisa di cicil juga misal 2x bayar,dan sisa saldo apakah masi bisa di pake buad belanja,jatuh tempo kan tgl 2 gaa ngaruh yaaa ama pembayaran gaji kita di pukul rata setiap tgl 2 yaa gan,terimakasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tarik tunai gak bisa dicicil, yang bisa dicicil buat belanja..

      yang bisa ditarik tunai itu 40% dari limit yang dikasih .. berarti limit agan kira2 5 jutaan.. sisanya masih 4.5 juta masih sisanya banyak gan bisa buat belanja

      Hapus
    2. Berarti yg limitnya 2jt ga bisa tarik tunai ya gan?

      Hapus
    3. Bisa tarik tunai.. di billing ada keterangan maksimal batas tarik tunai..

      Hapus
  13. Cara cek saldo juga gmna gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. telpon call center AEON nanti ketahuan sisa limitnya berapa..

      Hapus
  14. tolong kasih masukan. bagaimana cara menggunakan kartu kredit dengan bijak.. agar tdk terlilit hutang di kemudian hari.
    tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Sesuaikan pemasukan/gaji kamu tiap bulan. Kartu kredit sebagai ganti dari uang tunai karena tidak perlu membawa duit segepok buat belanja... cukup 1 kartu saja buat belanja..
      2. Tidak lapar mata... ada diskon 50% beli pake CC, ada gadget terbaru beli..
      3. Selalu bayar full biar tidak kena bunga
      4. Selalu bayar sebelum/saat saat jatuh tempo..

      dll

      Hapus
  15. Bahaya atau tidak jika membayar dengan sistem minimal payment?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahaya...

      Karena bunganya akan kena bunga lagi.. jadi berbunga-bunga... :D

      bulan pertama sih gpp, bulan depannya harus dilunasi..

      Hapus
  16. Mohon info
    Gmn prosedur nya utk naikin limit y gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. telpon call center AEON, minta naik limit berapa.. kadang diminta persyaratannya slip gaji tergantng CS nya

      Hapus
  17. Permisi gan,mau tanya.. Saya kan d saldo aeon awalnya 5 jt,kmren d pke ambik kamera hrga 5 jt,saldonya berarti abis kan ya? Nah klo saldo abis gitu kira2 bisa pngjuan lgi atau ngga.?? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. limit habis gan.. lunasin tagihan dahulu, limit agan kembali ke limit semula yaitu 5 juta..

      kalau mau limitnya lebih dari 5juta, telpon call center minta pengajuan kenaikan limit.. terserah agan minta naik berapa tapi tergantung pihak AEONnya disetujuinya berapa..

      Hapus
  18. Mas ahmad mujadihin ada nomor kontak mas ga ..nomer wa atau nmer hp mau tanya2 personal soal cc aeon masih bingung bngt..rply ya

    BalasHapus
  19. Duh ga punya bbm mas..nomer wa klo ada mah..pnting bngt mas..saya masih bingung maslah aeon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, saya gak nyebar no HP.. hihihi soalnya tiap hari dapet telpon asuransi lah... kartu kredit lah... pinjaman dana tunai lah..

      Kalau mau bbm saja..

      Hapus
  20. Mas ahmadahmad mujahidin.. Seminggu yg saya Terima kartu kredit aeon.. Tp saya blm aktivasi pin kartu.. Kira 2 nnti bermasalah nda ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak masalah... pin kartu bisa diganti dengan tanda tangan jika mau belanja di supermarket/yang lain

      Hapus
    2. Cara aktifasi paket tanda tangannya gimana mas?

      Hapus
    3. aktifasi kartu kredit lewat telpon.. kalau tanda tangan buat transaksi waktu kita beli secara offline contohnya di supermarket

      Hapus
  21. ini kartu kredit yg skg lagi naek daun, baru bln kmaren 2 orang tmen ngurusin, satu yang ke approve, gk ribet si katanya, yang penting jelas yang apply kartu kredit nya..

    BalasHapus
  22. Mau nanya ni maklum pemula...saya baru bikin kartu aeon,trus udah saya aktivasi tp blm buat pin nya krn jaringan nya eror trus...klo ga pake pin ap bs langsung di gunakan ap tdk ya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung dipakai, belakang kartu kredit agan tanda tangan dahulu..

      nanti kalau mau dipakai buat transaksi, misal di supermarket bilang saja pake tanda tangan jangan pake pin ..

      Hapus
  23. Saya baru punya kartu kredit aeon, sebelumnya udah punya kartu kredit bca. Limit awal saya 3 jt, bisa ga ya saya langsung minta naik lmit? apa harus tunggu beberapa bulan dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu aja beberapa bulan dan sering dipake buat transaksi habis itu minta naik limit...

      Hapus
  24. saya punya banyak pertanyaan tentang CC AEON yang baru jadi kemarin ..

    1> apakah jika saya tarik tunai pembayaranya bisa di cicil atau harus bayar full ?

    2> apakah kartu ini bisa di gunakan di mana saja ? contoh di matahari , hanamasa atau yang lainya

    3> kena tadi saya mau transaksi di tokopedia tp gak ada pilihan cicilan berapa bulanya , apakah itu artinya saya harus bayar full saat tagihan keluar ?

    terimakasih sudah mau bantu jawab ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. tarik tunai tidak bisa dicicil, bayar harus full
      2. bisa digunakan dimana saja
      3. kalau gak ada pilihan cicilan berarti bayarnya harus full, bisa dicicil tapi harus telpon call center AEON terlebih dahulu... maksimal satu minggu setelah transaksi

      Hapus
  25. Halo mas ahmad.. saya mau tanya klo misal cc aeon digunakan tuk transaksi pembelian emas di toko perhiasan, kira2 ada tambahan biaya lg ga..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung tokonya... tanya dulu ada chargenya gak kalo bayar pake kartu kredit.. kalo gk ada berarti gak ada tambahan lagi.

      Hapus
  26. pagi mas ahmad
    saya mau tanya batas kredit gabungan yang ada di atas kartu kredit aeon pada saat penerimaan kartu apa itu yg di maksud limit kartu kreditnya ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Limit kartu kredit maksudnya batas maksimal buat belanja.. misal limit agan 5 juta maka agan gak bisa make kartu kredit buat belanja lebih dari 5 juta.. bisa dipake tapi nanti kena biaya over limit

      Hapus
  27. Pagi mas, saya baru aktifasi krtu kredit aeon tp kq ak mau tarik tunai ga bs ya.. Udh ada yg berlogo visa.. Saya jd bingung mas, trimaksiih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pin nya sudah benar belum? kalau sudah benar dan baru aktivasi harusnya langsung bisa buat tarik tunai.. saya belum nyoba untuk tarik tanai, soalnya beda bank meski sama2 visa nya..

      kalau kurang jelas bisa call AEON

      Hapus
  28. Misi pak saya mau tanya..kemarin saya tarik tunai di cc aeon tanggal 26 desember tanggal 28 nya saya mau minta total tagihan saya tapi tidak di kadih.kata cs nya nunggu tanggal cetak nya tggl 11 sedangkan jatuh tempo tangal 2 itu gmna saya takut nya kena denda tanggal 2 kan bentar lagi mohon pencerahan nya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kemarin tarik tunai .. jatuh temponya tgl 2 bulan depan bukan besok bulan desember tapi januari.. karena tgl cetaknya biasnya tgl 11.

      Hapus
    2. Kena bunga gk pak kalo bayar nya pas keluar tagihan tanggl 11 itu

      Hapus
    3. kena biaya administrasi , tapi tidak kena bunga..

      nanti kelihatan setelah dapat billing, daftarin billing agan lewat email kalau lewat surat nanti kena biaya .. biasaya billing dikasih tgl 12an setelah tanggal cetak..

      Bayar maksimal tanggal 2, setelah tanggal 2 kena bunga

      Hapus
  29. Mas mau nanya mas..klo beli emas pke cc aeon misalkan 1jt itu bayarnya full atau dicicil mas..trmksh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dibayar full atau dicicil...

      di tokonya ada pilihan bisa dicicil ya bisa... kalau gak ada ya bisa dicicil tapi telpon call center aeon dulu maksimal 1 minggu setelah transaksi.. rate bunganya mahal kalau aeon mah

      Hapus
  30. mau tanya dong gan, saya baru bikin kartu kredit AEON sekitar 5 bulan, jika misalkan untuk naik limit bisa tidak? apakah ada batas minimal keanggotaan? terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba saja gan... siapa tahu bisa naik

      Hapus
    2. saya pernah minta ke cs, katanya keanggotaan minimal 1 tahun dulu.

      Hapus
  31. Kalau pesan tiket pesawat bisa ga ya? Atau pesan hotel?

    BalasHapus
  32. cc aeon sy baru di setujui gan. tp sdh 1 minggu blm smpe kartunya.

    yg sy mau tanya. memang apa benar apabila kita belanja2 di suppermarket gitu. klo pembayaran memakai cc aeon harus tlp cs dl?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah telpon ke cs.. biasanya awal2 punya kartu kredit aeon kita ditelpon oleh cs, untuk konfirmasi bahwa ada transaksi sekian rupiah..

      Hapus
  33. Mas Ahmad Mujahidin saya mau tanya saya kan tarik tunai 200 rb trus saya harus bayar berapa ya..nah nanti klo mau tutup kartu kredit apakah ada biaya lain..please dijawab mas thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kena biaya admin 5% atau min 50.000 mana yang lebih besar... Berarti nanti bayarnya 250.000

      Penutupan tidak ada biaya.. Tapi tagihan harus lunas semua baru bisa ditutup.. Setelah ditutup jangan lupa minta surat penutupan, kalo ada apa-apa bisa dijadikan sebagai bukti

      Hapus
    2. Gan saya punya limit 6jt.. Nah sudah di pakai beberapa.. Setelah barang lunas apakah kredit kembali seperti semula?

      Hapus
    3. gak juga, limit akan kembali seperti semula jika tidak ada transaksi atau transaksi lunas semua..

      info lengkap bisa dilihat di billing agan, limitnya berapa, sisa limit berapa ..

      Hapus
  34. Mas ahmad mau tanya dong ,kalau kita belanja pake cc aeon apakah kena biaya admin ? kalau denda sy paham apabila telat pasti kena denda ,kalau belanja kena biaya admin kah ? atau bayar sesuai tagihan belanja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biaya admin buat tarik tunai.. belanja tergantung tokonya ada yang kena charge ada yang tidak, offline/online sama lebih baik tanyakan dahulu.. kalo belanja di supermarket, SPBU gak kena charge

      Hapus
  35. Maaf gan mau tanya.klo kartu kreditnya g aku pake kita tetep kena angsuran apa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap tahun kena annual fee sebesar 120 ribu..

      Hapus
    2. Klo nda di pke kertunya berarti setahun sekali kena 120 ribu yh...

      Hapus
    3. iya kena, kalo punya saya sekarang sudah gak bayar annual fee. sudah gratis gak bayar iuran tahunan lagi.

      Hapus
  36. Maaf gan mau tanya.klo kartu kreditnya g aku pake kita tetep kena angsuran apa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada .. paling administrasi 10.000

      AEON ini aneh, gak ada belanja tapi kadang tiap bulan kena administrasi, dan tiap tahun kena annual fee 120.000

      Hapus
  37. Kalo limit 5juta, tarik tunai 3juta, bs nda?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat di billing kamu ada maksimal tarik tunai.. jika maksimal tarik tunai kamu 3 juta ya bisa diambil...

      Hapus
  38. Mau tanya mas , kok saya udh ada konfirmasi di acc tapi blm dtg ya udh 14 hari kerja , saya udh email tapi suruh tgg lg tgl 9 april . Apa selama itu nunggu card nya dtg ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kartu diambil ke counter AEON, tinggal telpon ke CS bisa diambil ke counter terdekat, nanti ada sms lagi.. kartu sudah datang tinggal diambil syaratnya KTP..

      Dulu ane waktu dapet kartunya, dapat bonus mug :D

      Hapus
  39. Ijin bertanya, kalo misalkan transaksi di tanggal 11 April itu masuk tagihan di bulan April atau bulan Mei yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat di billing, kalo punya saya tanggal cetak 16, berarti transaksi 11 april ikut tagihan April

      jatuh tempo maksimal tanggal 2 Mei

      Hapus
    2. Kalo saya tanggal cetak tanggal 11. Masuk tagihan bulan April jatuh Tempo 2 Mei atau tagihan Mei jatoh Tempo 2 Juni yah?

      Hapus
    3. masuk april.. transaksi tanggal 12 april baru jatuh temponya 2 juni

      Hapus
  40. Mas kok saya member dr 2013 limit y masih 3juta ajh pdhl tiap lunas angsuran sllu ambil barang trus tapi limit y sgtu ajh ampe skrg gimana y cara naikin limit dan apakan dngn limit sgtu saya bisa ambil barang lagi sdngkn sblm y saya masih pnya angsuran tapi udh masuk 5kali tnor 12 .makasih sblm ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta naik limit bu lewat call center, nanti ditanya minta naik limit berapa ? Kadang syarat tergantung customer service nya... Ada yang minta, ada juga yang gak .. Soalnya saya pernah naik limit diminta slip gaji nya juga..

      Hapus
  41. Klo dl saya krj mas tapi skrg jdi irt apa bisa pke slip gaji suami??dan apa masih bisa ajukan barang lagi klo angsuran udah masuk 5??mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ibu telpon call center AEON minta naik limit dulu masalah slip gaji bisa diatur hihihihi soalnya saya minta naik limit tidak diminta slip gaji oleh CS yang kedua,.. awalnya CS pertama minta slip gaji dan ribet saya gak mau..

      jika ibu masih punya cicilan, masih bisa ambil barang lagi jika limit ibu masih sisa..

      sisanya berapa..? misal ambil mesin cuci seharga 3 juta dicicil 12x, 3juta/12 = 250.000 dan limit ibu 3 juta juga maka sisa limit 0..

      sampe bulan ini ibu sudah bayar 5x cicilan .. 5*250.000=1.250.000

      ibu bisa ambil barang lagi maksimal seharga 1.250.000 lebih dari itu kena penalty..

      Hapus
    2. Klo tlp cs bingung tekan angka brp yg langsung ngomong ama cs ya

      Trus klo misal y distujui limit naik gimana cara ngecek y?? Brarti klo sudah naik limit y bisa ambil brng lgi sesuai limit kita yg baru y mas

      Hapus

    3. cara ngeceknya lihat di billing, nanti ketahuannya disitu limitnya bertambah/tidak..

      jika sudah naik bisa ambil barang lagi sesuai limit

      Hapus
    4. bukan penalty tapi biaya over limit..

      Hapus
  42. Mas ahmad mujahidin saya mau
    1. tanya kalo belanja di carefour atau spbu ada biaya charge nya ga ya?
    2. Kalo saya mau tarik tunai bisa lewat mesin atm bca yah? Itu kena charge selain yg 5% itu ga?
    Trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Gak kena charge
      2. Cuma kena bea admin 5% 1 tarikan.. misal tarik 1juta kena 5%, tarik lagi kena 5% lagi

      Hapus
  43. Mas ahmad klo naikin limit y lngsung k service couter y bisa ga abis klo tlp call senter suka eror

    BalasHapus
    Balasan
    1. telpon saja bu, gak perlu ke service counter kejauhan..

      pake simpati pilih telpon rumah cuma 2500 bisa nelpon 20 menit

      Hapus
  44. Mas mau tanya kalo kita mau kredit tapi limit 3 juta harga barang 15 juta bisa gak di jadiin cicilan ? Karna setau saya kartu kredit yg laen bisa gak harus sesuai limit nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bisa, ambil barang harus sesuai limit kartu kredit meski itu cicilan, mungkin bisa ambil barang 15 juta tapi bukan pake kartu kredit AEON tapi kartu AEON yang satunya ..

      Hapus
  45. Mas maaf mau bertanya

    Saya baru terima cc aeon belum aktifasi sih. Ada yg membuat bingung saat saya mencoba simulasi cicilan aeon, ko perbulannya jadi besar sekali.

    Seperti kita ketahui biaya admin aeon skrg adalah 150.000

    Yang mau saya tanyakan

    1. Apakah biaya admin tersebut di kenakan tiap kita melakukan kredit atau hanya di awal saja.

    2. Apakah biaya admin itu di bayar terpisah atau di gabungkan dengan harga barang?

    Sebagai contoh saya ambil barang 1.500.000 dengan biaya admin 150.000 jangka waktu 12 bulan

    Nah ciccilannya bagaimana?

    Apakah seperti in

    1. (1.500.000 x 365 x 26.95%) / 365

    Biaya admin di bayar terpisah

    Ataukah seperti ini

    2.( (1.500.000+150.000)x365x26.95% )/365

    Intinya apakah biaya admin itubdi gabungkan dengan harga barang untuk jadi cicilan atau tidak.

    Karena kalo dari simulasi
    Harga barang + biaya admin baru jadi cicilan yang nilainya akhir cicilan perbulannya lebih besar daripada kredit online yang saya pake skrg yang mempunyai bunga 2.95% perbulan atau 36% an pertahun.


    Mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biaya admin cuma sekali, AEON jangan buat cicilan... bunganya mahal sekali, saya pernah sekali transaksi dibuat cicilan setelah itu kapok huehehehe, perbulannya kena 1.79% waowwwwww... bisa dibandingkan dengan kartu kredit lain yang lebih murah bunganya ada yang cuma 0.79% perbulan 12x.. bedanya jauh kan..

      bunga 2.95% itu buat yang bayarnya minimum.. beda dengan bunga cicilan, bisa tanya call center AEON bunga buat cicilan sekarang..

      cara ngitungnya:
      1.500.000/12=125.000 ditambah bunga 1.500.000*1.79%=26.850

      jadi tiap bulan 125.000+26.850 = 151.850

      total semuaanya 151.850*12 = 1.822.000+ biaya admin 150.000 = 1.977.200

      Hapus
    2. Terima kasih balasannya.

      Intinya biaya admin sekali setelah itu gak ada walau ambil barang berkali-kali?

      Oya mas di web aoennya kok bunga perbulan adalah 2.25% perbulan.

      Biaya cicilan minimum itu berapa? Yg 10% itu?

      Aeon ada 2 kartu ya mas, express dan kredit? Saya kayaknya salah ambil kartu, pengennya kaya temen saya, kirai. Kartu kredit soalnya bisa nyicil, eh kata dia bukan, dia kartu express yang awalnya ngajuin kredit barang dulu diaeon.sementara saya mengajukan kartu kredit?

      Btw kenapa bunganya beda mas dengan bang lain? Bukannya kalo kartu kredit sudah ada peraturan pemerintahnnya?

      Terima kasih

      Hapus
    3. peraturan dari BI bunga kartu kredit 2.25%bulan awalnya 2.95% sekarang dah turun mulai tahun 2017 kayaknya.. itu buat yang bayarnya tidak full alias bayar minimum 10% kalo bayarnya full ya gak kena bunga..

      kalo bunga cicilan tergantung banknya.. bisa 0% bisa juga sampe 2% wkwkwk suka2 yang ngeluarin kartu kredit..

      Kartu Express buat yang ambil barang di toko/supermarket seperti di giant .. setelah satu tahun nyicilnya lancar nanti ditawari AEON mau gak dibikinin kartu kredit..

      Hapus
    4. Biaya admin itu untuk transaksi yang dibuat cicilan.. mau berapa kali jika transaksi dibuat cicilan ya ada biaya admin..

      tiap kartu ulang tahun bayar annual fee 125.000

      Hapus
    5. Gan mau tanya klo cc aeon kita pke tiap bulanya mnding bayar di cicil atau full saja yah..

      Hapus
    6. Full lah..biar gak kena bunga, lama kelamaan bunganya berbunga lagi..

      Hapus
  46. Selamat pagi bpk ahmad mujahidin,saya mau tanya kalo cc aeon blm ada satu bulan dan sudah aktif apakah bisa ditutup dan tutup nya dimana,dan cc saya juga blm ada transaksi nya apakah saya bisa tutup dan ada biaya adm nya tidak tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ditutup..telpon call center AEON minta kartu kreditnya ditutup.. setelah ditutup minta surat penutupan..

      Hapus
  47. Almat siang mas mujahidin saya mau tnya perihal kartu kredit aeon ,, kalo aeon setiap tagihan bayar minimum pembayaran itu di batasi atau tidak berapa kalinya??
    Apa bulan besok sya byar minimumnya dlu terus bulan besoknya harus lunas bgt mas .. ??
    Trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat pagi, pembayaran minimum gak ada batasannya.. cuma bulan depan dan bulan depannya lagi bayarnya plus bunga.. sudah plus bunga tambah lagi bunga berbunga itu jebakan betmen dan lunasnya bisa tahun depan wkwkkw ... belanjanya sih gak seberapa tapi bayarnya bisa berlipat2 gara2 bayarnya minimum terus...

      kalo mau gak kena bunga ya bayarnya harus full biar gak merepotkan..

      Hapus
  48. Mas mau tnya nih..klo kita membelanjakan ke toko emas tp mau sistem byr nya dgn cicilian d krtu kreditnya bisa?
    Dan d toko mas tetunjuk aeon atw dmn saja yg bisa mnggunakan kartu kredit? Mksih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa asal tokonya ada EDC atau alat buat gesek kartu kredit, untuk cicilan bisa ditanyakan ke tokonya.. kalo toko gak bisa dicicil, bisa dirubah ke cicilan caranya telpon call center AEON maksimal 1 minggu setlah transaksi dengan menyebut transaksi dimana, kapan, berapa, mau dirubah cicilan berapa bulan..

      Hapus
  49. saya mau tanya, kalau untuk tagihan kartu kredit aeon ini bisa di bayar full payment tidak ya ? agar terhindar dari bunga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget... malah kalu bisa sebelum jatuh tempo sudah dibayar.

      Hapus
  50. Apa AEON card bisa dipake untuk makan misalnya di Mcd,KFC atau Hokben?
    soalnya kmren saya ke hokben katanya blm bisa

    BalasHapus
  51. mohon ijin mas ahmad, saya mau tanya saya baru saja menerima kartu kredit aeon. saya call aeon kredit cardnya untuk aktivasi kartu tapi 3x gagal karena ketitidak cocokan data, terus di tanya "kartu tambahan atas nama orang lain ?" maksudnya ini apa ya mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diingat2 waktu ngajuin kartu kredit AEON, data harus sama semua.. karena kalau tidak cocok ya gagal..

      Kartu tambahan itu kartu yang dibuat atas nama orang lain seperti saudara kandung dll tapi tagihan atas nama kartu utama .. kalau tidak merasa ngajuin kartu tambahan bilang saja tidak ada kartu tambahan.

      Hapus
  52. saya mau tanya kalo saya mau lunasin tagihan di cc aeon saya, dan saya mau tutup cc aeon saya gimana caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. telpon call center AEON minta tutup kartu nanti diproses oleh bagian terkait .. setelah selesai minta surat penutupan kartu kredit AEON bisa dikirimkan lewat email

      Hapus
    2. Sebelumnya lunasi tagihan dulu sesuai nominal yang tertera di billing

      Hapus
  53. Kalo mau cek tagihan gimana ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. telpon call center AEON.. nanti bisa dipilih diangka berapa gitu buat cek tagihan..

      bisa juga tunggu billing dikirim

      Hapus
  54. maaf saya baru gabung sebagai pemeganng kartu aeon,ko say dapt limtny sedikt sekali ya cuma 2 juta,berarti kl mau cicil brng lebih dari 2 juta ga bisa dong.namanya kartu kredit ya harus melebihi gaji kita dong,sama aja minjam ke orang ribet nie pake aeon,

    BalasHapus
    Balasan
    1. dipakai aja dulu .. setelah itu minta naik limit

      Hapus
  55. Selamat malam mas Ahmad, saya mau tanya kalo cetak lembar tagihan via email itu suka diterima pada jam brapa ya ? Saya nunggu dari siang sampe skrg jam 9 mlm belom nongol2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tentu jamnya berapa, biasanya sih siang ..

      jatuh temponya kan masih lama.. gak usah ditungguin :D

      Hapus
  56. sore. mau tanya kalau utk pembelian emas bisa ga ya pakai cc aeon nya. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, di online shop ada yang jual emas, dicicil juga bisa sampe 12 bulan..

      Hapus
  57. sore mas Ahmad
    saya mau tanya, perhitungannya gimana ya kalo saya tarik tunai dengan kartu kredit aeon, sedangkan saya masih ada sisa tagihan bulan yg lalu,tagihan nya tertera di lembar tagihan akan seperti apa nantinya mohon contoh simulasinya dong mas Ahmad, terima kasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal dihitung, limitnya berapa..? maksimal tarik tunai nya berapa? dan sisa tagihannya berapa..?
      misal...

      limit 5 juta, maksimal tarik tunai 2juta, tagihan bulan kemarin 2 juta

      maka hitungannya 5juta-2juta = 3juta dan bisa untuk tarik tunai di ATM 2juta.. maka sisa limit yang bisa dipakai untuk belanja 1 juta..

      Hapus
  58. Mas , saya mau tanya . Saya mau tarik tunai di mesin atm BCA pake cc AEON . Pas waktu masukin nominal yang mau di ambil , tp gak bisa . Malah ada tulisannya kartu anda tidak diizinkan melakukan transaksi lain / jenis kartu anda tidak bisa melakukan transaksi . Itu kenapa ya ?

    BalasHapus
  59. Mlm om idin
    Sy barusan tarik tunai di atm bri logo mastercard.dan berhasil
    Tp sy gk lihat klo ada logo visa/aplus
    Apakah tidak apa2 om
    Mohon pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gpp.. gak masalah kalau sudah berhasil..

      yang jadi masalah nanti gak bisa bayar :D :D :D

      Hapus
  60. Mau Tanya mas,kalau misal aeon max overlimit berapa ya? Terus oerhitungannya bgimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Misal.. kartu kredit AEON agan limitnya 5juta.. terus dipakai belanja 5juta lebih 500ribu.. maka kena bea overlimit sebesar 50 ribu..

      maksimal overlimitnya ..saya gak tahu, soalnya belum pernah nyoba.. pernah nyoba kartu lain buat belanja online tapi gak bisa dipakai :D :D akhirnya ganti kartu yang limitnya masih banyak..

      Hapus
    2. Selamat malam mas ahmad, saya baru bgt pke CC aeon, sdh bbrp kali u/ transaksi online bisa,tp apakah bisa u/ belanja, makan, di tmpat lain selain yg bekerja sama dgn aeon?? Krna u/ trandaksi di alfa/ indo gak bisa,...
      Terima kasihh...

      Hapus
    3. Bisa dipake .. tinggal tanya sama kasirnya, apa bisa pake kartu kredit?

      kalau bisa tinggal gesek saja..

      Hapus
  61. Mau tanya dong. Cara membuat aeon card itu gimana ya ? Tapi saya mau limit awalnya 6 juta. Bisa ga ? Apa ada pembayaran 6 juta dulu baru ada limit 6 jutanya. Apa bagaimana ? Tolong di jawab yaa .
    Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara membuat kartu AEON bisa ke service center AEON, bisa juga belanja dan dicicil pake AEON nanti kira2 1 tahun pembayaran lancar biasanya ditawari kartu kredit AEON, limit semua tergantung analis yang menilai tergantung penghasilan Mbak Nurul Fitri tiap bulan ..

      Hapus
  62. Selamat siang mas ahmad, kalo misal'y saya ambil barang untuk tempo'y itu bagaimana yah,apa kita telpon customer aeon'y minta tempo 1 thn atau bagaimana gah mas, trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. misal ambil barang Kulkas pakai kartu kredit AEON di toko elektronik.. karena tokonya gak bisa dicicil .. transaki tunai bisa dirubah ke cicilan selama 1 tahun.. caranya menghubungi CS AEON lewat telpon maksimal 1 minggu setelah transaksi..

      Hapus
  63. Kalau mau tau transaksi terakhir gimana caranya ya?

    BalasHapus
  64. Selamat pagi mas ahnad,saya baru menggunakan CC,, saya mau bertanya ap bs CC aeon d gunakan d mesin gesek CC BCA atau lain nya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat sore.. bisa dipakai di semua mesin EDC , belanja online juga bisa dipakai :)

      Hapus
  65. Selamat siang saya pengguna baru cc aeon ,, saya mautanya dong ,saya udh aktifasi kartu n ganti pin juga apa langsung bisa di pakai cc aeon ya ?? Apa harus nunggu beberapa hari lagi untuk pakai kartu cc aeon y?? Tokong sarannya makasih

    BalasHapus
  66. mas mau tanya ,kok kemarin saya gak bisa bayar belanjaan ditmpt biasa saya beli dgn membayar pake cc aeon yah??apa terpengaruh karna abis perbarui debitkah ??soalnya debit suami saya gak bisa dipake witu itu trus saya gnti yg baru / itu knpa saya gak paham,padahal biasanya saya bisa belanja disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kurang tahu kalau AEON ada kartu debitnya.. telpon call center penyebabnya apa kira2..

      Biasanya kalau gak bisa dipakai karena diblokir bisa karena salah input pin 3x, salah input cvv waktu belanja online, limitnya sudah habis/over limit

      Hapus
  67. Assalamualaikum, pak ahmad saya mau bertanya sedikit. Aktivitas kartu Aeon sudah aktif di tgl 22-01, dan tgl 25-01 ini saya melakukan tarik tunai sebesar 1jt melalui atm.untuk ketentuan jatoh temponya berkisar brapa lama ya pak? Apakah pembayarannya di akhir bulan januari ini apa bulan februari ya pak? Soalnya ngga ada email masuk untuk keterangan dr Aeon nya.. Trimakasih pak ahmad

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam, tarik tunai tgl 25 januari, jatuh temponya nanti tanggal 2 Maret, biasanya tanggal cetak tanggal 12 tiap bulan.

      Telpon CS AEON untuk dirubah billingnya dari alamat rumah/kantor ke alamat email

      Hapus
  68. Aslm, mas mau tanya saya dpt kartu perpanjangan. Terus kan saya minta pin y, itu nanti pin nya d kirim lewat kurir kya kartu yg pertama apa lewat tlp? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam, pin pertama lewat surat.. selanjutnya kartu perpanjangan pin nya sama dengan pin yang awal tinggal aktifin kartunya via telpn telpon call center AEON ganti pin juga bisa ..

      Hapus
    2. Nah mas kan sy tanya cs kta nya pin yg lama udah g berlaku lg terus sy d suruh minta pin yg ternyta pke kode autentivikasi yv d kirim via sms k no sy yg udah g sy pakai lg. Akhirnya sy minta perubahan no hp udah kelar tuh dia blng tunggu 2 sampai 3 hari krj baru bs minta pin. Pengalaman mas waktu kartu perpanjangan apa sm kya saya harus tlp terus minta pin baru? Terus itu pin g lewat kurir kan langsung qta dpt dari mesin penjawab kan? Makasih y mas

      Hapus
    3. nanti dapat sms sama yang dibilang CS AEON, tinggal nunggu saja 2-3 hari kedepan.

      kartu perpanjangan di bank manapun tetap sama ikut pin kartu awal, soalnya no kartunya sama, yang beda cuma expirednya.

      kalo saya kartu perpanjangan tidak dikirim ke alamat rumah/kantor tapi ambil di kantor service AEON.

      Hapus
    4. Mau tanya
      Kartu keridit saya sudah di setuju in tapi kartu sudah lebih dari 14 hari belum datang juga,, apa ada pemberitahuan dulu kah saat kartu akan di kirim

      Hapus
    5. Ada pemberitahuan SMS kartu akan dikirim..jika 14 hari belum nyampe ke alamat, telpon call center untuk diambil ke counter service AEON terdekat,...

      Hapus
    6. Mau tanya kenapa yah ko nomor cvv saya tidak terdaftar jadi susah saya dapatkan OTP nya tolong penjelasan nya

      Hapus
    7. CVV adalah 3 nomor dibelakang kartu kredit. Jika salah input sekali kartu akan diblokir, jika mau blokir kartu maka harus telpon call center AEON

      Hapus
  69. Mlm mas mujahidin mas saya mau tanya:
    1.mas kalau kita beli emas terus kita pakai CC Aeon totalnya 4jt trz kita mau cicil 12x bagaimana cara hitung nya yaa mas,
    Tolong ya mas di jawab.mksh mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung beli tokonya dimana.. misal kalo di tokopedia beli emas batangan bunga 0% tapi ada biaya tambahan untuk kartu kredit kira2 1.5% dari harga.. kalo di toko emas biasa yang bentuknya perhiasan bisa dicicil tapi telpon ke call center AEON paling lambat seminggu.

      cara ngitung beli emas di toko perhiasan, misal dari AEON bunga perbulan adalah 1.79%:
      4.000.000/12=333.334 ditambah bunga 4.000.000*1.79%=71.600

      jadi tiap bulan 333.333+71.600= 404.934

      total semuaanya 404.934*12 = 4.859.208+ biaya admin 150.000 = 5.009.208




      Hapus
  70. Pin sdh benar tapi tarik tunai di atm kok keterangan gagal trus ya..mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. daripada tarik tunai di ATM, mendingan gestun saja kalo gak bisa.

      Hapus
  71. Saya mau tanya ya kalo di naikkan limit cc otomatis dari pihak aeon nya apakah bisa langsung di pakai?

    BalasHapus
  72. Mau tanya Mas Saya Dapat limit 30 jt 1 kartu tpi tulisannya gabungan Berarti hanya 1 saja yaa kartunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. AEON cuma 1 kartu saja, besar juga limitnya

      Hapus
  73. Kalo ditolak, pengajuan kembali nunggu brpa lama lagi ya mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya 6 bulan bisa mengajukan kembali, kurang dari 6 bulan dicoba saja.. siapa tahu lolos :)

      Hapus
  74. Mau tanya dong mas ahmad, kalo tarik tunai bisa nggak kalo nggak dibayar full, mis saya tarik tunai 1.000.000 terus saya bayar 500.000 + bunganya nah bulan berikutnya saya bayar berapakah
    Trus tagihan tarik tunai digabung nggak sama tagihan belanja, atau dilaporkan terpisah, tapi dengan satu lembar tagihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. tarik tunai harus dibayar full, nanti billingnya ada keterangan pembayaran minimumnya sebesar tarik tunai,

      Hapus
  75. Gan mau tanya..
    Limit kredit aeon saya 3jt.

    1. Saya mau beli hp yg harga 3.7jt sedangkan limit saya cuma 3jt. Apa bisa?

    2. Jika saya beli hp ditanggal 1 oktober. Untuk jatuh temponya itu 2 oktober atau 2 november?

    Sekian terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Tidak bisa karena overlimit, bisa beli tapi 700ribunya cash, yang 3 juta pake CC dan belinya juga offline.

      2. Jatuh tempo AEON tiap tanggal 2. Bisa oktober juga November tergantung transaksi diinput berapa? tanggal 2 atau setelah tanggal 2... kalo setelah tanggal 2 okt berarti tagihannya tanggal 2 November.

      Hapus
  76. Saya mau tanya klo kartu kredit sama card memeber sama gk ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda, Card member AEON dapatnya saat beli barang misal di Giant beli kulkas dengan cara kredit. kartu kredit AEON setelah beli barang dan cicilan sudah berjalan beberapa bulan ditawari untuk aplikasi kartu kredit AEON

      Hapus
  77. Om, kenapa ko cc aeon ga bisa buat beli jam tangan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy sdh 2x coba di aplikasi toko jam rwami (matchwatch) tapi gagal terus, dan sy tlp ke aeon nya katanya ga bisa biat beli jam tangan dan emas.. gmn tuh om?

      Hapus
    2. harusnya bisa buat belanja dimanapun, yang penting tokonya nerima kartu Visa, coba ke toko online lain kayak shopee, tokopedia dll.

      Hapus
  78. Mas mau tanya kartu kredit saya bulan depan habis masa berlaku nya sudah dpt kartu yg baru, tapi kira2 dekat2 ini saya masih bisa menggunakan kartu yg lama untuk bertransaksi gak ya? Makasih ya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih bisa dipake kalo yang baru belum diaktifkan.

      Hapus
  79. Mau nanya dong, apa aja persyaratan ngirim email ke custamercare aeon,untuk ngirim ke alamat rumah ataw kantor, karna kartu kredit aeon saya sudah expaid masa berlakunya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. telpon CS AEON saja, email kelamaan balasnya.. 02129347100 / 02129718400

      Hapus
  80. Belanja online shop dimana ya yang bisa pake kartu kredit aeon..kok sekarang punyaku ke bukalapak dan tokopedia gak bisa...shopee juga gak bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama puya saya juga gak bisa dipakai di tokopToko dan Bukalapak.

      Hapus

  81. Selamat pagi pak / ibu , mohon bantuan informasinya , saya barusan ngambil uang di ATM mandiri sebesar 2.500.000 , uang tidak keluar tapi kartu Aeon nya keluar , terus saya cek ulang uang di saldo berkurang . Dan saya nyoba ngambil lagi uang , dan uang gak bisa keluar lagi . Mohon di bantu kenapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. telpon call center AEON, ceritakan kronologisnya.

      Hapus
  82. Saya dpt kartu kredit aeon yg baru tp belum ada pinnya.soalnya kartu kredit saya yg lama sdh habis masa berlakunya.saya sdh telp customer servisnya dan disuruh kirim data pelengkap kk,ktp,foto kartu ke email tp kenapa gak ada balasan ya ?thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah akrtunya kartu kredit pengganti dari kartu expired?

      Hapus

Labels

Total Tayangan Halaman

Flag Counter